RSS

Kiamat Tahun 2012 (Doomsday)

25 Jun

Di internet saat ini tengah dibanjiri tulisan yang membahas prediksi suku Maya yang pernah hidup di selatan Meksiko atau Guatemala tentang kiamat yang bakal terjadi pada 21 Desember 2012. Pada manuskrip peninggalan suku yang dikenal menguasai ilmu falak dan sistem penanggalan ini, disebutkan pada tanggal di atas akan muncul gelombang galaksi yang besar sehingga mengakibatkan terhentinya semua kegiatan di muka Bumi ini. Di luar ramalan suku Maya yang belum diketahui dasar perhitungannya, menurut Deputi Bidang Sains Pengkajian dan Informasi Kedirgantaraan, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), Bambang S Tedjasukmana, fenomena yang dapat diprakirakan kemunculannya pada sekitar tahun 2011-2012 adalah badai Matahari. Prediksi ini berdasarkan pemantauan pusat pemantau cuaca antariksa di beberapa negara sejak tahun 1960-an dan di Indonesia oleh Lapan sejak tahun 1975. Dijelaskan, Sri Kaloka, Kepala Pusat Pemanfaatan Sains Antariksa Lapan, badai Matahari terjadi ketika muncul flare dan Coronal Mass Ejection (CME). Flare adalah ledakan besar di atmosfer Matahari yang dayanya setara dengan 66 juta kali ledakan bom atom Hiroshima. Adapun CME merupakan ledakan sangat besar yang menyebabkan lontaran partikel berkecepatan 400 kilometer per detik. Gangguan cuaca Matahari ini dapat memengaruhi kondisi muatan antariksa hingga memengaruhi magnet Bumi, selanjutnya berdampak pada sistem kelistrikan, transportasi yang mengandalkan satelit navigasi global

positioning system (GPS) dan sistem komunikasi yang menggunakan satelit komunikasi dan gelombang frekuensi tinggi (HF), serta dapat membahayakan kehidupan atau kesehatan manusia. ”Karena gangguan magnet Bumi, pengguna alat pacu jantung dapat mengalami gangguan yang berarti,” ujar Sri. Langkah antisipatif Dari Matahari, miliaran partikel elektron sampai ke lapisan ionosfer Bumi dalam waktu empat hari, jelas Jiyo Harjosuwito, Kepala Kelompok Peneliti Ionosfer dan Propagasi Gelombang Radio. Dampak dari serbuan partikel elektron itu di kutub magnet Bumi berlangsung selama beberapa hari. Selama waktu itu dapat dilakukan langkah antisipatif untuk mengurangi dampak yang ditimbulkan. Mengantisipasi munculnya badai antariksa itu, lanjut Bambang, Lapan tengah membangun pusat sistem pemantau cuaca antariksa terpadu di Pusat Pemanfaatan Sains Antariksa Lapan Bandung. Obyek yang dipantau antara lain lapisan ionosfer dan geomagnetik, serta gelombang radio. Sistem ini akan beroperasi penuh pada Januari 2009 mendatang. Langkah antisipatif yang telah dilakukan Lapan adalah menghubungi pihak-pihak yang mungkin akan terkena dampak dari munculnya badai antariksa, yaitu Dephankam, TNI, Dephub, PLN, dan Depkominfo, serta pemerintah daerah. Saat ini pelatihan bagi aparat pemda yang mengoperasikan radio HF telah dilakukan sejak lama, kini telah ada

sekitar 500 orang yang terlatih menghadapi gangguan sinyal radio. Bambang mengimbau PLN agar melakukan langkah antisipatif dengan melakukan pemadaman sistem kelistrikan agar tidak terjadi dampak yang lebih buruk. Untuk itu, sosialisasi harus dilakukan pada masyarakat bila langkah itu akan diambil. Selain itu, penerbangan dan pelayaran yang mengandalkan satelit GPS sebagai sistem navigasi hendaknya menggunakan sistem manual ketika badai antariksa terjadi, dalam memandu tinggal landas atau pendaratan pesawat terbang. Perubahan densitas elektron akibat cuaca antariksa, jelas peneliti dari PPSA Lapan, Effendi, dapat mengubah kecepatan gelombang radio ketika melewati ionosfer sehingga menimbulkan delai propagasi pada sinyal GPS. Perubahan ini mengakibatkan penyimpangan pada penentuan jarak dan posisi. Selain itu, komponen mikroelektronika pada satelit navigasi dan komunikasi akan mengalami kerusakan sehingga mengalami percepatan masa pakai, sehingga bisa tak berfungsi lagi. Saat ini Lapan telah mengembangkan pemodelan perencanaan penggunaan frekuensi untuk menghadapi gangguan tersebut untuk komunikasi radio HF. ”Saat ini tengah dipersiapkan pemodelan yang sama untuk bidang navigasi,” tutur Bambang.

Ini Beberapa tayangan tentang Doomsday ,

Silahkan jika anda mAu Melihat Atou Mendownloadnya . . . . ,

Video 1

Klik d siNi jika Ingin Mendownload http://www.youtube.com/watch?v=aNZ8mu08RBk

Video 2

Video 3

Klik d siNi jika Ingin Mendownload http://www.youtube.com/watch?v=nfKEZXa

 
50 Komentar

Ditulis oleh pada Juni 25, 2009 in Other & Teknology

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

50 responses to “Kiamat Tahun 2012 (Doomsday)

  1. edwin

    Februari 28, 2011 at 4:37 am

    u prcaya mag begituan……
    prcaya magh sma yg di atas….
    klo u prcaya sma suku mya sma jha u prcaya ma satan…

     
  2. ebi

    April 28, 2010 at 3:04 pm

    yang tau masalah kiamat kan bukan kita ramalan suku maya pun belum tentu betul kita siap siap aja ga usa mikirin tentang kiamat itu mbuad kepala pusing

     
  3. MOY

    Februari 17, 2010 at 4:44 am

    Kiamat pasti daTang, Tapi Qt g’ kan pernah tau kpn , ALLAHUALAM,.. hidup udh susah jd jgn ditambah susah dg gosip2 yg g’ jelas,. dinikmati aja n’ yg penting Qt menjalaninya dg aturan2 yg udah dikodratkan…
    SEMOGA ALLAH SELALU MELINDUNGI KITA SEMUA.. AMIN

     
  4. randi

    Januari 7, 2010 at 4:45 pm

    klau kiamat bsa d ktahui manusia itu nmanya bkan kiamat tpi bencana itupun kalu bnar terjadi
    mngkn orng yng blng thn 2012 itu kiamt mngkn cma buat bisnis doank
    ingat kiamat tidak ada 1 orng pun yng tahu…….. cba ja baca alqur’an

     
  5. hady mirza

    November 29, 2009 at 6:45 am

    israfil….. tiuplah sangkakalamu,…Allah berkata kepada Malaikat Israfil,waktu untuk meniup terompetmu sudahlah tiba,……..
    lalu ditiuplah terompet israfil dengan nada yg sangat Nyaring…….
    hancurlah telinga manusia yang mendengarnya……,
    musnahlah gunung gunung seperti kapas yg beterbangan,……
    gugurlah awan-awan seperti abu berhamburan……

    ditiupkan yang ke2 kalinya terompet Israfil dengan nada yg sangat keras,…..
    hancurlah bumi beserta isinya………………

    ditiupkan terompet Israfil dengan nada yang sangat Lantang……..
    manusia yang mati dibangkitkan kembali dari zaman nabi adam sampai hari kiamat,……..(Qs.al waqiah….)

    itu kesimpulannya:
    1. kita manusia tidak bisa menebak rahasia besar Allah,
    2. qta manusia hanya diberi pertanda akan datangnya hari kiamat bukan asal tebak datangnya hari kiamat itu,…
    Abu hurairah bertanya kpd Rosullullah SWT,
    Nabi kapan datangnya hari kiamat itu??????tanya Abu hurairah kpd Rosullullah

    Rosullullah menjawab,….sesungguhnya Kiamat itu adalah rahasia Allah seorng manusiapun tak tau akan rahasia Allah,bahkan malaikat Israfil tak tau kedatangan hari akhir itu,…….

    tanya Abu hurairah kpd Rosullullah,……seberapa lama hari kiamat itu tiba????????

    Rosullullah menjawab,……..hanya tersenyum,,…..
    waktu hari kiamat tiba bagaikan Jari tengah dg Jari telunjuk,…….Walluallam
    Allahuakbar……kata Abu hurairah terkejut,……….

     
  6. siska

    November 29, 2009 at 3:08 am

    aghhh itt mgh wadulllll……….tonk di percya………lmund prcya mgh ett jelema GOBLOG………..
    hheee……………

     
  7. habibi

    November 27, 2009 at 3:02 pm

    kiamat adalah rahasia Allah dan hanya Allah SWT yang mengetahui, jika manusia meramalkanya dan membuat/dengan penuh meyakinkan maka dosalah ia, karena Allah mengHARAMkan almu tentang ramal meramal karena mendahului ketetapan dari Allah SWT.jadi kiamat adalah rahasia Allah dan hanya Allah lah yang mengetahui kapan datangnya mungkin besok pagi bisa terjadi,karena dengan prilaku manusia yang berbuat KEMAKSIATAN,contoh banyak sekali perempuan yang semakin bangga memperlihatkan auratnya didepan umum.salah satu dari tanda2 hari kiamat adalah banyaknya manusia yang berbuat dosa bahkan murtad (Al Ayat).kita sebagai umat Islam sebaiknya terus meningkatkan IMAN dan TAQA kita kpada Allah SWT.

     
  8. Antara ada dan tiada

    November 20, 2009 at 11:15 pm

    Bekerja dan berdoa saja dulu,menurut kta orang kristen ‘Doomsday’itu ada tpi itu tdk bisa dramal orang dtgnya.

    Jesus bless all

     
  9. NC

    November 18, 2009 at 6:06 pm

    Jangan di pikrkan 2012 tu.. Yg pnting kta lbh bnyak bramal dan mendkt kn diri kepad Allah..

     
  10. Michael alan

    November 18, 2009 at 11:28 am

    Kiamat itu seperti maut, kita tdk akn prnah tau kpan datangny. Entah jutaan tahun akn datang, tahun dpan, bulan depan, besok bahkan mungkin berberapa detik lagi, kta tdak tahu. Hanya Tuhan yang tahu. Kalau kta smpat cemas untuk memikirkan kiamat, knapa kta tdak memikirkan kematian kita, yang mungkn bsa terjadi setiap saat. Bukankah sama saja. Yg penting, pikirkan saja bagaimana caranya supaya hari esok lebih baik dri hari ini. Persiapkan hati persiapkan jiwa. Karena, hari esok sama berbahayanya dengan hari ini.

     
  11. sigit

    November 17, 2009 at 2:43 pm

    gk usah mikirin kiamat 2012,skarang aja udah kiamat! gk punya uang,gk bisa makan..juga namanya Kiamat!jd gk usah pusing soal kiamat 2012.banyak berdoa saja smoga bumi tetap aman tentram sampai anak cucu kita.toh kita jg akan kembali smua kpd YG maha KUASA. walau waktu yg membedakan.ok..

     
  12. rudy

    November 17, 2009 at 12:37 pm

    coba kita perhatikan perubahan cuaca,iklim yg tdk jelas serta bencana alam yg silih berganti..itu tandanya udah mau kiamat..yg artinya kiamat karena ulah kita manusia sendiri yg dimana seenaknya sj ilegal log,pmbangunan pabrik dimana-mana,pmbukaan lahan trusmenerus tanpa ada memperhatikan alam..!!
    Jadi mari kita jaga bumi ini supaya tdk kiamat duluan sebelum allah mengkiamatkan kita…

     
  13. Suchi

    November 17, 2009 at 4:23 am

    Kiamat tahun 2012,, ??

    Siapa yang tahu kepastian itu,,??
    hanya ALLAH SWT yang mengetahui apa yang tidak diketahui oleh seluruh umat..

    So perbaikilah hidup andan dan tingkatkanlah ketaqwaan anda.. ok!!

     
  14. apandi_indrawan

    November 14, 2009 at 8:10 am

    kali ini asli/palsu ya!kalau mw tw tanyaya sama allah swt yg tw!!…

     
  15. Jvw?T@

    November 14, 2009 at 12:46 am

    May be,,, kiamat tidak akan terjadi because,, manusia yang bejat dan munafik….. yaang tidak pernah maau mensyukuri nikmaat yaang diberikan.. dengan zaamaan yaang semaakin maju haati nurraani maanusiaa semaakin syirik,, sering menduakaan tuhaannya…
    so… I believe to aallaah..
    Just allah know doomday willl be happen
    fRom Zhoon_k

     
  16. yana idzwar

    November 13, 2009 at 11:26 am

    aws aws aws …
    enging alloh anu terang .

     
  17. ahmad

    November 13, 2009 at 7:47 am

    kurang lebih 1400 tahun lalu al-qur’an telah menjelaskan “Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib, tidak ada yang mengetahuinya kecuali dia sendiri.” (QS. Al-An’am : 59). Lihat QS. Al-Jin: 26-27.nabi Muhammad seorang yang semenjak kecil mendapat julukan al-amin (orang yang dapat dipercaya) berkata ” ” Kunci-kunci ghaib ada lima, tidak ada yang mengetahuinya selain Allah. Sesungguhnya di sisi Allah terdapat ilmu tentang kiamat…, . ” (HR. Al-Bukhari dan Ahmad dari Ibnu Umar, lafazhnya Ahmad).

     
  18. deny bear

    November 13, 2009 at 12:54 am

    itu tu cuman untuk ngeelarisin film terbaru doomsday
    kao toh benar kita harus cepet2 shalat hahahaha

     
  19. Rendra

    November 12, 2009 at 4:43 am

    menurutb gw y… tu kiiamat cuma boongan, paling ya bencana alam biasa,,, soalnya, kiamat tu hanya ALLAH SWT yang tau, and manusia g bakalan tau kapan itu terjadi…

    sekarang kita pikirin aja, janagn sampai kita semua MATI di hari kiamat…

    soalnya seburuk-buruknya orang itu ya,,, mati pas hai kiamat…

    key…..

     
  20. bams

    November 11, 2009 at 4:10 pm

    menurut gw kiamat itu memang ada cm yg tahu wktuny kapan cuma ALLA yang tahu,namun kita sebagai mns hny bs berserah diri……….sadar&stop global warming now!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

     
  21. regitha

    November 11, 2009 at 7:08 am

    Doms day ??

    kapanpun kiamat itu pasti dtg juga , jgn takut karena bkn qta ajah yang kena , but all people in world pasti ngalamin.nya !
    okok ??

    SEMANGAT !!!

     
  22. Edo parulian

    November 9, 2009 at 8:21 am

    menurutku matahari masih do orbitnaya
    jjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjangan nnnnnnnnebak nnnnnnnnanti kalau salah ggggimana

     
  23. Edo parulian

    November 9, 2009 at 8:18 am

    Menurutku matahari masih ada di orbitnya

     
  24. Brham

    November 8, 2009 at 9:36 am

    Halah… bo’onk!!! ALLAH SWT lah x taw kpn ito akn tjadi… dsar org g briman lo

     
  25. avrie

    November 8, 2009 at 8:07 am

    wah,,,wah…ada2 aja nih…………

    yg tau kapan kiamat itu cuma tuhan yg tau,,,,sooo jgn mudah percaya coz dg percaya itu,,,,,bsa dkatakan musrik,,,betull.betull…betul…

     
  26. arfyano

    November 7, 2009 at 12:37 pm

    duh sob gw tkut bgt ruy,,mna gw maksiat trs pula!!!cpe dh..

     
  27. adietya

    November 7, 2009 at 7:16 am

    w cma prcaya ma ALLAH S.W.T w gak prcaya sku” kno tu klo msalnya trjadi w siap mnghadap yg kuasa asal dngan bkal yg bnyak

     
  28. Johan

    November 6, 2009 at 11:03 pm

    Kiamat ? ? Yg psti g bkal da yg tw kpan trjadi’a, yg pntng qta hrz rjn ibdah, trz yg paling penting lg. . KAWIN seCpaT’a. . Coz g da yg bsa nandngn kenikmatan slain KAWIN BROO. . .

     
  29. Johan

    November 6, 2009 at 1:50 pm

    Jngn prcy pda rmalan,.
    Blum psti rmlan i2 bnar,.
    Krna sesungguh’a allah maha tau atas segala sesuatu,.
    Kita hanya bisa pasrah dan b’do’a aja,.
    Smoga allah mengampuni dosa q~ta,.
    Amieen. . .

     
  30. Johan

    November 6, 2009 at 1:43 pm

    W0y, dri pda mkirin kiamat, kn n2 mah cm tuhan yg tw..
    Jdi mending kita ngeroko ja dlu bil santai2 geto..
    Tp jan lp ibadah,a..

     
  31. risman

    November 4, 2009 at 6:56 am

    yang pnting makan,sholat,b’doa,cuci piring, nyapu halaman rumah, lakukan kegiatan biasax….hahahahahahahahaah

    kalo misalx terjadi,terjadilah……………

     
  32. asu gendeng

    Oktober 30, 2009 at 10:11 am

    mendingan kita mendekatkan diri kepada tuhan YME

     
  33. zacky

    Oktober 29, 2009 at 11:58 am

    apakah kmu tuhan
    tahu kiamat trjadi ?????

     
  34. azis bin Mujmal Lombok

    Oktober 26, 2009 at 1:54 am

    emang yang bilang kiamat tu tuhan ya???????????

     
  35. Andre

    Oktober 23, 2009 at 1:06 am

    kiamat pasti akan datang cuma waktunya kita ga pernah tau.. semua itu adalah bagian dari maisteri-Nya..

     
  36. paiste

    Oktober 19, 2009 at 1:30 pm

    teman2 dari pada kita saling menyalahkan, mending kita ngupil ajah bareng2.. hahaha.. terus nanti kalo taon 2012 gak kiamat kita kasih upil kita ke suku mayans yang sebentar lagi jadi suku mayat.. kwkwkwkwkwk
    karna yang lebih mengetahui semua kejadian di bumi ini adalah Allah SWT. love islam

     
  37. Herzog Schmerz

    Oktober 17, 2009 at 6:16 pm

    ah…. hanya Allah yg tahu semua kejadian tersebut….

     
  38. Tyagita

    Oktober 14, 2009 at 6:13 am

    Gw percaya semua analisa ini pasti didasari penelitian, secara agama we can say this is the end of the world, in other words kiamat itu kan hancurnya semua yang ada didunia ini, dan penyebabnya bisa kita teliti secara ilmiah. .mereka memang cuma manusia peduli akkan keadaan bumi yang seperti sekarang ini, so no wonder bencana2 lain akan menyusul..gempa2 di tanah air kita seperti yang beredar di internet yang terkait dengan ayat alquran pun sudah saya cek, dan benar!!bahkan kejadian tsunami di ayat tersebut menceritakan kisah nabi nuh. sebagai muslim kita harus mempercayai adanya hari kiamat. bagus kita diberi tahu dari awal, agar kita bisa memperbaiki diri sebelum hari perhitungan amal dan dosa kita tiba. semoga kita selalu berada dalam lindungan – Nya.amin.

     
  39. blank

    Oktober 8, 2009 at 4:37 pm

    menurut saya
    ga salahnya kalau mereka memaparkan itu semua.
    hal ini bisa dijadikan tolak ukur untuk kita semua
    agar menjadi manusia yang lebih baik lagi..
    so you know what you have to do now till the end.
    makasi

     
  40. cRountz

    Oktober 8, 2009 at 5:58 am

    smua d dunia ini tidak bisa kita tebak.. hanya d ats yng tau kjdian nti..
    di sni kita hanya harus berjaga2, n lebih banyak berbuat kbaikan agar tdk terjadi sbuah kjdian yg tak d ingin kan!! ga ad yg ga mngkn d dunia ni,,

     
  41. IPOEL

    Oktober 5, 2009 at 7:46 am

    maka dari itu buat orang yang mengaku islam. segeralah sholat sebelum kalian disholatkan.
    terimakasih….

     
  42. IPOEL

    Oktober 5, 2009 at 7:43 am

    kiamat???
    tahu apa manusia tentang kiamat.
    bukankah kiamat setiap hari juga terjadi?
    musibah, bencana alam, perang, wabah penyakit adalah kiamat.
    kiamat kubro atau kiamat besar atau hari akhir
    cuma Allah swt yang tahu kapan waktunya kiamat.
    selama masih ada orany yang mendirikan sholat dimuka bumi kiamat tidak akan datang.
    WALLAHU ALAM BISAWABI…

     
  43. tevanny

    September 30, 2009 at 2:54 am

    gila yeah .. ga nyangka!! saat ini manusia-manusia emang musti sadar diri! doomsday is begin, bukan will begin lagi !! sualnya udah banyak seah tanda2.a !! hoh..

     
  44. roodey

    September 26, 2009 at 5:32 am

    saatnya kita berfikir kritis, semua informasi yang masuk harus kita saring terlebih dahulu…….so kita tidak tersesat dengan informasi yang ada

     
  45. Zerra

    September 22, 2009 at 2:24 pm

    Sudah saatnya semua manusia itu bertumbuh dewasa….kalo selama ini manusia berpikir “Itu mah,..cuma isue..” berarti kita tidak dewasa. alasannya, manusia diciptikan pikiran untuk berpikir maka dari itu tidak heran semua ahli Geografis memprediksi ini karena betul juga….bumi ini udah tua bro……

     
  46. haykal

    September 1, 2009 at 12:30 am

    jangan percaya yang seperti itu kali dia kan juga manusia

     
  47. feby

    Agustus 22, 2009 at 1:49 pm

    mreka kn jg cma mnusia cmma bsa memeperkirakn aj
    yg megang kuasa kiamat engganya
    kan tetap Allah

     
  48. ari

    Agustus 12, 2009 at 1:15 am

    Menurut saya kalau kiamat itu tidak bisa diperkirakan.
    Karena kiamat itu yang mengetahuinya hanya Allah semata…
    Jadi kiamat tahun 2012 itu tidak bisa dikatakan benar

     
  49. Dennis

    Agustus 10, 2009 at 4:53 am

    apakah ini akan benar terjadi kah ???

     
  50. penis enlargement

    Juli 16, 2009 at 1:13 pm

    I thinks is not true

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: