RSS

Debat Capres 2009

18 Jun

Jakarta – Debat capres pertama akan digelar sebagai bagian dari rangkaian 5 kali debat. Tema untuk debat kali ini adalah ‘Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Bersih serta Menegakkan Supremasi Hukum dan HAM.’

Debat digelar Kamis (18/6/2009) pukul 19.00-21.00 WIB di Studio TransCorp, Jl Kapten Tendean, Jakarta Selatan. Tampil sebagai moderator adalah Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan.

Alokasi waktu untuk tiap debat adalah 2×60 menit dengan konten debat 90 menit. Rinciannya, pemaparan visi, misi, dan program kandidat selama 7-10 menit, pertanyaan pendalaman oleh moderator dan jawaban kandidat selama 30 menit, dan pertanyaan dan jawaban antarkandidat 30 menit.

Dari 5 kali debat capres-cawapres, 3 kali untuk debat capres dan 2 kali untuk cawapres. Berikut jadwal keempat debat lainnya.

– Selasa 23 Juni, debat cawapres dengan tema “Pembangunan Jati Diri Bangsa.” Moderator: Rektor UIN Syarif Hidayatullah Prof Dr Komarudin Hidayat. Tuan rumah: SCTV.

– Kamis 25 Juni, debat capres dengan tema “Mengentaskan Kemiskinan dan  Pengangguran.” Moderator: Ekonom INDEF Aviliani, M. Sc. Tuan rumah: Metro TV.

– Selasa 30 Juni, debat cawapres dengan tema “Meningkatkan Kualitas Hidup Manusia Indonesia.” Moderator: Ketua IDI Dr dr Fachmi Idris. Tuan rumah: TV One.

– Kamis 2 Juli, debat capres dengan tema “NKRI, Demokrasi, dan Otonomi Daerah.” Moderator: Dekan Fisipol UGM Dr Pratikno.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 18, 2009 in Politik

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: