RSS

MU Pertahankan Gelar Liga Inggris

19 Mei

Bek Manchester United, Nemanja Vidic (kanan), berusaha menghalau gerak striker Arsenal, Robin van Persie, dalam duel pekan ke-37 Liga Inggris. Duel itu berakhir seri 0-0.
Artikel Terkait:


MANCHESTER, – Manchester United memastikan gelar juara Premier League musim ini setelah bermain imbang tanpa gol lawan Arsenal pada pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (16/5). Dengan satu angka, MU kini berjarak tujuh poin dari Liverpool.

Ini merupakan gelar ketiga secara berturut-turut bagi MU sekaligus menyamai prestasi Liverpool dengan 18 trofi liga utama Inggris. Bagi pelatih Sir Alex Ferguson, ini merupakan piala kesebelas di ajang Premier League.

“Setan Merah” sebagai tuan rumah hanya memerlukan hasil seri untuk mempertahankan gelarnya. Meski tak diperkuat bek sentrak Rio Ferdinand, pertahanan MU tetap solid dan berhasil menahan bola dari Arsenal sebelum masuk ke kotak penalti.

Di sepanjang babak pertama, MU mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Peran Cristiano Ronaldo sangat dominan dalam serangan itu dan bola banyak mengalir dari sayap kanan. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat peluang demi peluang terbuang sia-sia.

Pada menit ke-12, misalnya, Ronaldo mengirim crossing ke dekat kotak penalti, tapi Wayne Rooney tak dapat membidikkan bola ke gawang. Lima menit kemudian, Rooney kembali gagal menanduk umpan Michael Carrick.

Sebaliknya, “The Gunners” yang berupaya memperlama penguasaan bola nyaris tak mampu memasuki pertahanan lawan. Robin van Persie sempat mendapat kiriman bola dari Andrei Arshavin di menit ke-15, tapi tandukannya tak menemui sasaran. Samir Nasri mendapat kesempatan melepas tendangan keras di akhir babak pertama, tapi bolanya membentur Van Persie.

Di babak kedua, Arsenal lebih sering melakukan tekanan terhadap MU. Meski demikian, nyaris ada peluang emas lahir di kandang “The Red Devils” karena tuan rumah bertahan dengan baik.

Satu-satunya peluang emas bagi Arsenal tercipta di menit-menit akhir paruh kedua. Cesc Fabregas mengirim tendangan keras dari sayap kiri, tapi bola membentur tiang gawang. Skor 0-0 bertahan hingga tiga menit waktu tambahan dan MU langsung merayakan sukses tersebut.

Dengan sisa satu pertandingan lagi, MU yang kini mengemas nilai 87 tidak mungkin terkejar oleh lawan-lawannya. Liverpool yang akan menjamu West Bromwich Albion pada Minggu (17/5) maksimal hanya meraih 86 poin.

Susunan pemain:
Man United:
Van der Sar; Evans, Vidic, Evra, O’Shea; Carrick, Giggs, Fletcher; Rooney (Anderson 92), Tevez (Park 66), Ronaldo.
Arsenal: Fabianski; Song, Toure, Gibbs, Sagna; Denilson, Diaby, Fabregas, Arshavin (Walcott 69), Nasri (Bendtner 69); Van Persie.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 19, 2009 in Sport

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: