RSS

Kedubes Meksiko Maklumi Kebijakan Indonesia

18 Mei

clip_image001 Kedutaan Besar Meksiko di Indonesia memaklumi kebijakan pemerintah Indonesia yang mengimbau warganya tidak mengunjungi Kota Meksiko selama waktu yang tak terbatas. Namun, mereka juga menyakinkan masyarakat Indonesia tak perlu khawatir bergaul dengan warga Meksiko. Demikian dikatakan Melba Pria, Duta Besar Meksiko untuk Indonesia, di Jakarta, Selasa (5/5). Imbauan itu sendiri keluar setelah Badan Kesehatan Dunia (WHO) menaikan status flu H1N1 di Meksiko ke level lima.

Sementara itu, pemerintah Meksiko serta Cina saling menarik pulang warganya dari kedua negara dengan mengirimkan pesawat jet carteran. Warga yang pulang, termasuk para wisatawan Meksiko, yang dikarantina pemerintah Cina selama beberapa hari terakhir.

Selain untuk mencegah penyebaran virus H1N1, pengiriman pesawat diambil menyusul langkah Cina membatalkan jalur penerbangan satu-satunya antara Cina dan Meksiko. Selain mengkarantina wisatawan Meksiko, Cina turut mengkarantina 25 pelajar Kanada di Kota Changchun, Provinsi Jilin, sejak Sabtu lalu. Ini menyusul temuan 51 kasus flu H1N1 di Kanada.

Kebijakan mengkarantina 200 pelancong dari Inggris juga dilakukan pemerintah Brunei Darussalam sejak Ahad lalu. Ini setelah tiga orang ditemukan mempunyai suhu tubuh yang lebih tinggi. Meski ketiga orang tersebut tak mengidap virus H1N1, karantina tetap dilakukan selama 10 hari.

Hingga hari ini, pemerintah Hongkong masih mengkarantina 350 tamu serta staf hotel Metropark menyusul temuan kasus flu H1N1 pada seorang wistawan Meksiko, pekan lalu. Padahal, korban yang tak disebutkan namanya telah sembuh total.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 18, 2009 in Kesehatan

 

Tag: , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: