RSS

SBY Belum Tetapkan Cawapres

06 Mei

SBY Belum Tetapkan Cawapres
clip_image0011
Jakarta: Kandidat presiden dari Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, hingga Selasa (5/5) belum memberikan sinyal soal tokoh yang bakal dipilihnya jadi calon wakil presiden. Sejumlah nama yang diusulkan berbagai partai politik sudah masuk ke kantong SBY. Namun sampai saat ini di lingkaran istana berkembang dua nama yang disebut-sebut menjadi calon kuat pilihan SBY [baca: SBY Akan Berkompetisi dengan Kalla Secara Sehat].

Pertama adalah Hatta Rajasa yang saat ini menjabat Menteri Sekretaris Negara. Tokoh yang diusulkan Partai Amanat Nasional sebagai cawapres ini sudah cukup lama berada di lingkaran istana. Hatta juga disebut-sebut memiliki karakter yang cocok dan disukai SBY.

Nama lain adalah Gubernur Bank Indonesia Boediono. Nama dari pihak non-partai ini juga santer disebut. Selain santun Boediono juga paham persoalan ekonomi. Periode kepemimpinan berikutnya Indonesia bakal menghadapi masalah ekonomi yang cukup berat.

Adapun calon presiden Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Sukarnoputri sampai hari ini masih juga belum terurai dari benang kusut untuk mencari pendamping. Sebenarnya pilihan jatuh pada capres Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Rencananya Megawati baru akan mengumumkan pasangan paling lambat lusa. Sedangkan Partai Gerindra baru akan menggelar rapat kerja nasional untuk menentukan nasib Prabowo besok.

Hanya pasangan Jusuf Kalla-Wiranto lah yang sudah mendeklarasikan diri sebagai pasangan capres-cawapres. Koalisi Partai Golkar dan Hanura ini sudah sepakat untuk menjalin koalisi besar dengan PDI Perjuangan, Gerindra, dan sejumlah partai baru untuk menantang SBY [baca: JK-Wiranto Deklarasikan Capres-Cawapres].

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 6, 2009 in Politik

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: