RSS

Diknas Akui, Ada Dana BOS yang Tak Tepat Penggunaannya

02 Mei

Ilustrasi: Belajar lesehan di kelas. Berdasarkan temuan BPK memang ada komponen BOS yang tidak tepat penggunaannya

JAKARTA, KOMPAS.com — Menurut Sekretaris Jenderal Depertemen Pendidikan Nasional Dodi Andika, Sabtu (2/5), dana BOS menjadi suatu kebijakan yang positif dan perlu dilaporkan, termasuk temuan Badan Pemeriksa Keuangan atas adanya dana BOS yang tidak tepat penggunaannya.

Hal tersebut dikatakan oleh Dodi Andika, Sekretaris Jenderal Depertemen Pendidikan Nasional mewakili Menteri Prof Dr Bambang Sudibyo yang tidak jadi menemui wartawan seusai memberikan pidato pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Sabtu pagi tadi di Jakarta. Menurut Dodi, “Berdasarkan temuan BPK memang ada komponen BOS yang tidak tepat penggunaannya,” terang Dodi, menjawab pertanyaan wartawan.

Dodi lalu mengatakan, kemarin (Jumat, 1/5) seluruh jajaran Diknas, termasuk menteri, sudah bertemu dengan BPK untuk mendengarkan paparan mereka mengenai temuan itu. “Secara umum menurut temuan mereka dari sisi keuangan kami baik, dari sisi rencana juga lebih baik, termasuk pelaporan keuangan secara berjenjang yang juga sudah lebih baik,” kata Dodi.

Dodi menambahkan, sampai sejauh ini belum ada keputusan final soal temuan BPK tersebut. Rencananya, pekan depan pihak Diknas akan menghadap BPK untuk membicarakan hal itu lebih lanjut.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 2, 2009 in Pendidikan

 

Tag: , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: