RSS

Ibunda Manohara Masih Dicekal Malaysia

01 Mei

Ibunda Manohara Pinot menunjukkan surat penyekalan.

25/04/2009 13:11 – Kasus Penculikan
Ibunda Manohara Masih Dicekal Malaysia

Jakarta: Kasus dugaan penculikan model asal Indonesia Manohara Pinot oleh putra Raja Kelantan, Malaysia terus bergulir. Saat berkunjung ke Indonesia beberapa waktu lalu, akhirnya Perdana Menteri Malaysia Najib Razak menyatakan ibunda Manohara, Daisy Fajarina, boleh masuk ke negaranya. Namun dalam wawancara khusus dengan SCTV, Sabtu (25/4), Fajarina mengaku masih dicekal. Ia menunjukkan bukti berupa surat pencekalan. Ia ditolak masuk ke Malaysia tanpa alasan yang jelas.

Manohara Pinot diduga diculik suaminya sendiri, Tengku Muhammad Fakhri, putra Raja Kelantan Malaysia. Pernikahan keduanya berlangsung pada Agustus 2008 di Malaysia. Selang beberapa waktu setelah menikah, pihak keluarga Manohara tak pernah lagi bisa berhubungan dengan putrinya. Fajarina mengatakan, Manohara sering bercerita pada kakaknya bahwa ia diperlakukan tidak baik oleh suaminya.

Rencana pengurusan pernikahan di Indonesia juga tak jadi digelar. Maka, keluarga pun cemas dan mencoba berbagai cara untuk bisa memulangkan kembali Manohara.

Kuasa hukum Fajarina, Afrian Bondjol mengatakan pihaknya telah melayangkan pengaduan-pengaduan. Antara lain melalui Departemen Luar Negeri, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Malaysia, hingga Komisi Nasional Hak Asasi Manusia dan Komnas Perempuan. Ia mengharapkan adanya respons dari pemerintah. Selain itu, pihaknya akan menempuh tindakan hukum lebih lanjut, terutama dalam hal dugaan penganiayaan, kekerasan, dan kesewenang-wenangan yang dilakukan Fakhri [baca: Ibunda Manohara Mengadu ke Komnas HAM].

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 1, 2009 in Hukum & Kriminal

 

Tag: , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: